Pahami Beberapa Jenis Asuransi Umum Ini Sebelum Membeli Agar Tidak Salah

Hampir semua orang belum paham betul mengenai asuransi umum dari pengertiannya. Tetapi jika ada yang mengatakan asuransi motor, tidak satu orang yang tidak paham. Nah, itulah salah satu jenis perlindungan jenis asuransi general. Jadi bisa diartikan jika asuransi general itu merupakan perlindungan terhadap resiko kerugian atas benda atau harta yang dimiliki akibat peristiwa yang tidak pasti. Umumnya penjaminan asuransi dari perusahaan untuk jenis yang satu ini mempunyai sifat jangka pendek, seperti satu tahun.

Banyak sekali resiko yang bisa muncul didepan akibat berbagai hal, inilah kenapa memperhatikan harta benda dari awal itu penting. Nah, sebelum membeli pastikan Anda paham terlebih dahulu jenis-jenisnya seperti berikut ini:

  • Asuransi kendaraan bermotor.

Ini menjadi salah satu jenis asuransi yang dapat memberikan ganti rugi atas kerusakan, kehilangan, kerugian ataupun yang lainnya. Secara umum produk ini dikenal dalam dua jenis yaitu all risk dan total lost only.

  • Asuransi kebakaran rumah.

Jenis asuransi yang satu ini memberikan perlindungan atas kerugian rumah yang mengalami resiko kebakaran ataupun yang lainnya. Pembayaran tersebut berupa pembangunan rumah kembali senilai dengan perjanjian diawal.

  • Asuransi kebongkaran.

Perampokan pada beberapa kota besar di Indonesia kerap sekali terjadi, seperti Jakarta yang sangat rawan sekali dengan tindak kriminal. Untuk itu perlindungan terhadap perampokan atau pencurian itu sangat diperlukan. Keuntungan yang didapatkan bukan saat ini, tetapi jika resiko yang ditakutkan terjadi.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda perhatikan dari jenis asuransi umum di Indonesia. Masing-masing pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan. Pihak asuransi sendiri menawarkan produk bukan tanpa alasan, yang paling penting sesuai dengan kebutuhan masyarakat semua. Pilih saja yang masuk kriteria, bukan masalah besar kecilnya premi tetapi lebih kepada keperluan Anda akan perlindungan tersebut. Setelah itu pilih perusahaan yang menyediakan produk dengan kepercayaan baik supaya tidak merugi. Seperti Asuransi Astra yang menawarkan perlindungan general berbagai macam untuk Anda dan sudah jelas terpercaya. Bagaimana, masih ragu membeli perlindungan?


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *