Bisa Rugi Menunda Beli Asuransi Jiwa, Ini Alasannya!

Mungkin tidak semua orang merasa butuh terproteksi dengan asuransi jiwa, namun untuk Anda yang pada dasarnya berperan penting dalam rumah tangga, seperti diantaranya adalah sebagai pencari nafkah atau tulang punggung keluarga, maka wajib punya produk perlindungan yang satu ini, sehingga pikiran jadi lebih tenang serta keluarga juga merasa aman terlindungi.

Asuransi jiwa sendiri nantinya akan memberikan jaminan proteksi, yaitu dengan memberikan sejumlah uang pertanggungjawaban kepada ahli waris jika seandainya tertanggung meninggal dunia. Jumlahnya bisa sampai milyaran rupiah, sebaiknya juga jangan ditunda beli produk asuransi ini, karena akan rugi, karena:

  1. Harga premi makin mahal, usia juga jadi salah satu faktor yang mempengaruhi harga premi asuransi untuk jiwa, karena semakin tua usia maka akan semakin besar resiko kematian, hal ini otomatis juga membuat premi yang dibebankan menjadi lebih mahal. Namun berbeda ceritanya jika beli dari sekarang, karena beban premi akan lebih terjangkau.
  • Manfaat kurang optimal, seperti yang diketahui bahwa kematian bisa terjadi kapan saja tanpa ada yang tahu, bisa saja besok meninggal dunia. Jika sudah terburu meninggal tanpa punya asuransi pastinya tidak mendapatkan manfaat proteksinya, keluarga yang akan ikut terdampak hal tersebut. Ditinggal oleh pencari nafkah tanpa ada persiapan apapun untuk melanjutkan hidup.
  • Penolakan dari perusahaan penerbit asuransi, tidak ada jaminan bahwa pembelian asuransi Anda akan langsung diterima begitu saja oleh perusahaan penerbit. Ada juga kemungkinan mendapatkan penolakan, apalagi jika seandainya resiko yang dimiliki sudah banyak, usia juga sudah tidak mencukupi lagi. Pada akhirnya baik itu diri sendiri maupun keluarga tidak bisa lagi merasakan proteksinya bukan.

Jangan sampai menyesal dengan menunda beli asuransi jiwa, jika alasannya adalah dari segi premi, banyak yang menawarkan harga premi fleksibel dan dapat disesuaikan dengan keuangan, salah satunya adalah dari I Love Life Astra, cek langsung di website resminya dan segera lakukan pembelian, ada Flexi Life dengan manfaat hingga 5 miliar rupiah, serta produk Flexi Life Syariah yang dijamin halal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *