Idealkah Memilih Asuransi Kesehatan Online untuk Perlindungan Diri?

Dalam perkembangannya banyak sekali perusahaan yang beralih dari sistem penjualan atau penawaran jasa langsung menuju online. Hal ini sebanding dengan tingkat perkembangan teknologi yang begitu pesat di Indonesia. Jadi jika dilihat masyarakat sendiri juga semakin dimanjakan dengan kemudahan ini. Termasuk diantaranya adalah dalam berasuransi, tentunya banyak diantara Anda yang sudah tidak asing lagi bahwa sekarang ada banyak penawaran produk asuransi online.

Proteksi ini memang tak hanya dijual secara langsung saja, melainkan juga online, apalagi sejak pandemi virus Corona beberapa waktu belakangan ini, maka semakin banyak masyarakat yang memilih pembelian online karena jauh lebih aman dan juga praktis. Lalu apakah sebenarnya asuransi kesehatan online ini ideal untuk dipilih? Berikut diantara hal-hal yang patut diketahui, yaitu:

  1. Manfaat yang diberikan, berbicara mengenai tawaran manfaatnya memang tak dapat dipungkiri jika lebih terbatas dibandingkan dengan berasuransi secara langsung. Hal yang paling nyata dari nilai pertanggungan yang memang lebih sedikit, sehingga mungkin tidak dapat mengcover kebutuhan Anda secara optimal.
  2. Harga premi, harga senantiasa menjadi pertimbangan utama bagi seseorang sebelum membeli sebuah produk, termasuk juga proteksi kesehatan ini. kenyataannya memang tak dapat dipungkiri jika harga premi yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan dengan produk konvensional, sebanding dengan manfaat yang nantinya akan diterima.
  3. Proses pengajuan, dari segi proses pengajuan atau pembeliannya sudah pasti jauh lebih mudah, karena ia dapat dilakukan dari mana saja dan juga kapan saja. Hanya saja calon nasabah disini dituntut untuk lebih proaktif dalam memilih, sehingga nantinya tak akan rugi dengan produk yang telah dibelinya tersebut. Bahkan jika berbicara mengenai persyaratan yang diberikan untuk bisa membeli produknya juga lebih sederhana, tidak seribet membeli yang konvensional.

Jadi apakah Anda tertarik untuk membeli asuransi kesehatan online ini? apalagi sekarang ada banyak perusahaan yang menerbitkannya. Namun agar tidak salah pilih maka pastikan membeli dari yang sudah terpercaya seperti diantaranya adalah I Love Life dari Astra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *