Kenali Bentuk Resiko yang Terlindungi Asuransi Bagi Anda Berikut Ini!

Tidak ada yang mengetahui satu orang pun apa yang terjadi di masa depan, hal itu baik berupa kesehatan, keuangan, ataupun kondisi yang lainnya. Jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan seperti kecelakaan padahal kondisi keuangan menipis, pasti akan merasa kebingungan. Tetapi jangan khawatir saat ini sudah ada bentuk asuransi yang memberi jaminan untuk berbagai resiko yang mungkin terjadi di masa yang akan datang. Namun dalam kenyataannya masih ada banyak sekali masyarakat yang menganggap sebelah mata, entah karena kurang paham atau memang kurang sadar akan manfaat penting dari jaminan tersebut.

Ada banyak sekali jenis jaminan yang dapat Anda gunakan untuk menjamin masa depan dengan segala perlindungan yang diberikan. Tetapi sebelum mengenal macamnya, baik kenali juga bentuk apa saja resiko yang akan ditanggung oleh perusahaan tersebut seperti:

  • Resiko murni.

Ini merupakan salah satu resiko yang bisa ditanggung, ada dua kemungkinan yang terjadi yaitu rugi atau break event seperti adanya pencurian, kecelakaan ataupun kebakaran.

  • Resiko spekulatif.

Untuk jenis resiko yang selanjutnya ini mempunyai 3 macam akibat yaitu ada untung, rugi dan break event seperti halnya judi. Untuk resiko ini berasal dari individu tetapi berdampak secara lokal seperti kecelakaan mobil, pesawat ataupun kapal kandas.

  • Resiko fundamental.

Jika dilihat dari sebelumnya, jenis resiko ini bukan berasal dari individu dan berdampak cukup luas sekali seperti adanya angin kencang, gempa bumi, tsunami ataupun yang lainnya. Meskipun mempunyai beragam resiko tetapi tidak semuanya dapat diasuransikan. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali jenis resiko yang dapat diasuransikan, tetapi untuk satu perusahaan dengan lainnya itu berbeda. Untuk lebih jelasnya Anda bisa langsung cek pada perusahaan asuransi yang akan digunakan.

Melihat beberapa ulasan diatas bisa disimpulkan jika sebuah jaminan itu menjadi investasi yang disiapkan untuk masa depan. Secara umum memang manfaatnya belum begitu dirasakan tetapi untuk jangka waktu yang panjang akan bermanfaat. Saat ini Asuransi Astra menjadi salah satu yang menawarkan pelayanan tersebut. Bagi Anda yang menginginkan semua resiko bisa diatasi di masa depan bisa mempercayakan langsung pada perusahaan tersebut.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *