3 Jenis Asuransi Paling Umum yang Dipunyai Masyarakat

Asuransi merupakan salah satu jenis investasi yang bisa dipunyai. Dimana asuransi ini tidak hanya mempunyai keuntungan secara finansial, tetapi juga memberikan jaminan rasa tenang bagi yang memilikinya. Asuransi memberikan perlindungan secara finansial untuk resiko yang bisa dipunyai di masa depan. Sehingga hal tersebut akan membuat Anda mendapatkan keuntungan yang beragam. Ketika akan memilih asuransi, Anda juga bisa memperhatikan mengenai manfaat yang ditawarkan oleh asuransi. Setiap jenis asuransi mempunyai keuntungan dan perlindungannya masing-masing, sehingga Anda bisa memilih asuransi sesuai kebutuhan. Adapun untuk jenis asuransi yang populer dan dimiliki masyarakat Indonesia adalah:

  1. Asuransi jiwa
    Jenis asuransi pertama yang umum dipunyai masyarakat adalah asuransi jiwa. Asuransi ini mempunyai keunggulan karena bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Asuransi jiwa mempunyai uang pertanggungan yang nilainya besar. Sehingga hal tersebut bisa dimanfaatkan untuk biaya perawatan, modal usaha, hingga juga mempersiapkan biaya pendidikan anak. Nilai UP yang besar tersebut akan bisa didapatkan apabila pemegang polis mengalami resiko yang dilindungi jenis asuransi ini, yaitu ketika tertanggung meninggal yang bisa disebabkan karena sakit maupun kecelakaan. Jenis asuransi jiwa ini beragam dan bisa dipilih sesuai keuntungan yang diinginkan. Pilihan yang tersedia mulai dari asuransi jiwa murni, asuransi jiwa dwiguna, dan juga asuransi jiwa unit link.
  2. Asuransi kesehatan
    Jenis asuransi selanjutnya yang paling umum dipunyai oleh masyarakat adalah asuransi kesehatan. Anda bisa memilih asuransi kesehatan mulai dari penyedianya, manfaat yang dipunyai, dan juga perlindungan yang ditawarkan. I Love Life dari Astra misalnya menawarkan dua asuransi kesehatan yang dapat dipilih oleh seseorang yaitu asuransi kesehatan rawat inap dan asuransi jiwa kesehatan kritis untuk perlindungan penyakit kritis yang berbahaya.
  3. Asuransi pendidikan
    Jenis asuransi terakhir yang juga bisa dipilih dan paling umum dimiliki adalah asuransi pendidikan. Asuransi ini mempunyai manfaat untuk mempersiapkan dana pendidikan di masa depan. Adapun asuransi pendidikan yang dapat dipilih juga beragam yaitu asuransi pendidikan murni atau asuransi pendidikan yang dilengkapi dengan manfaat asuransi. Untuk mendapatkan produk yang tepat And bisa memperhatikan premi, UP, dan manfaat yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *