Ingin Beli Asuransi Jiwa? Hindari Kesalahan-kesalahan Ini!

Sebagian besar masyarakat saat ini sudah mulai menyadari pentingnya memiliki asuransi jiwa, sebagai bentuk proteksi tak hanya pada diri sendiri, melainkan juga keluarga tercinta. Sehingga memutuskan untuk membelinya. Jika berbicara mengenai manfaat dari asuransi jiwa ini sendiri memang begitu banyak dan dijamin Anda tidak akan menyesal dengan membeli produknya tersebut. tentunya asalkan tepat di dalam memilih, sehingga kelak akan lebih mudah untuk mengajukan klaimnya.

Namun agaknya bagi Anda yang baru akan membeli, sebaiknya hindari beberapa kesalahan ini, sehingga tidak menyesal, yaitu:

  1. Asal dalam menentukan nilai pertanggungan, niat pertanggungan yang terlalu kecil, belum tentu kedepannya dapat mengcover kebutuhan Anda. Untuk itu harus dipertimbangkan baik-baik, menghitung biaya kebutuhan di masa depan sebelum menentukan nilai pertanggungan asuransi tersebut. Apalagi jika seandainya Anda juga punya banyak anak.
  2. Membeli karena tawaran premi murah, sering tergiur dengan penawaran premi asuransi yang murah memang sering kali terjadi. Padahal sebenarnya sesuai dengan harga preminya yang murah tersebut, maka nilai pertanggungan yang akan diberikan juga kecil.
  3. Fokus pada investasinya dan mengabaikan proteksi, banyak orang yang memilih jenis asuransi jiwa unit link. Karena memang manfaat yang ditawarkan ganda, selain proteksi juga ada investasi. Namun ketika Anda hanya fokus pada investasinya saja, sering kali justru manfaat utama untuk perlindungan terabaikan.
  4. Ikut-ikutan membeli asuransi jiwa, patut untuk diingat bahwa tidak semua orang membutuhkan asuransi jiwa. Jenis asuransi ini sangat tepat untuk dibeli tulang punggung keluarga, yang memang menanggung beban hidup keluarga. Karena ketika Anda ikut-ikutan membeli tanpa menyesuaikan dengan kebutuhan, percuma sama seperti buang-buang uang untuk membayar premi setiap bulannya. Jadi sangat disayangkan bukan.

Jadi mulai sekarang pikirkan secara matang-matang sebelum beli asuransi jiwa, sehingga mendapatkan manfaat yang optimal sesuai dengan kebutuhan. Jangan sampai asal juga di dalam memilih perusahaan penerbitnya. Karena tidak semuanya akan menjamin kualitas dan kepercayaan, beli hanya dari yang terpercaya yaitu I Love Life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *