Benarkah Uang Asuransi Akan Hilang Jika Berhenti di Tengah Jalan?

Asuransi memiliki peran yang sangat penting sebagai proteksi untuk berbagai macam kondisi di masa depan. Resiko terserang penyakit, kematian sampai dengan kehilangan barang berharga dapat diminimalisir dengan adanya produk asuransi ini. Tak heran jika seandainya banyak orang yang belakangan ini juga tergiur memutuskan untuk membeli asuransi, karena produk tersebut memang bisa memberikan keuntungan di masa mendatang. Manfaatnya dapat dirasakan dengan Anda mengajukan klaim pada perusahaan yang bersangkutan.

Ketika Anda membayar premi secara rutin maka otomatis nantinya kondisi polis juga akan aktif. Sehingga dapat digunakan untuk melakukan klaim. Lalu bagaimana jika seandainya polis tersebut dalam kondisi yang non aktif? Pastinya Anda juga tak akan bisa mengajukan klaim. Penyebab polis dinonaktifkan ini sangat beragam, namun sebagian besar karena nasabah tidak membayar kewajiban premi mereka setiap bulannya. Inilah yang sering kali menjadi masalah bagi masyarakat, bagaimana jika seandainya berhenti di tengah jalan dalam membayar premi asuransi ini, apakah nantinya uang akan hilang?.

Analoginya seperti ini, Anda menggaji seorang satpam untuk menjaga rumah, sampai suatu saat tidak memiliki kemampuan lagi untuk membayar gajinya, sehingga secara otomatis mereka tidak bekerja untuk menjaga rumah tersebut. Pastinya uang yang selama ini sudah dibayarkan akan hilang bukan. Berarti rugi? Tentu saja tidak, karena memang mereka sudah melakukan tugasnya untuk menjaga ketika masih bekerja. Sama halnya seperti asuransi, otomatis uang yang sudah dibayarkan tersebut hilang. Namun sebenarnya Anda tidak rugi, karena sudah mendapatkan proteksi selama menjadi nasabah.

Namun tidak perlu khawatir karena pada dasarnya tidak semata-mata ketika Anda berhenti untuk membayar asuransi maka nantinya polis langsung dinonaktifkan. Karena pada dasarnya masih ada jangka waktu atau masa tunggu yang diberikan, untuk segera melunasi tunggakan pembayaran tersebut. Sehingga nantinya Anda tetap bisa merasakan manfaat asuransi tersebut kembali. Jangan asal pilih perusahaan penerbitnya jika tak ingin menyesal. Hanya percayakan pada perusahaan yang tepat seperti I Love Life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *