Ini Dia Syarat Pengajuan Klaim Asuransi Flexi Life

Flexi Life merupakan asuransi yang bisa digunakan untuk melindungi jiwa dari pemegang polis. Sehingga apabila terjadi sesuatu saat masa perlindungan, nantinya tertanggung yang telah ditunjuk akan mendapatkan manfaat yang dipunyai oleh asuransi ini. Produk asuransi Flexi Life mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Salah satu yang terpentingnya adalah dapat untuk mempunyai langkah pengajuan yang mudah. Anda bisa mengajukan klaim mudah secara online di I Love Life dari Astra. Dimana untuk mengajukan klaim Anda hanya perlu untuk memenuhi berbagai syarat yang dipunyai asuransi. Seperti misalnya beberapa syarat yang dipunyai untuk mengajukan klaim asuransi seperti berikut ini:

  1. Formulir pengajuan

Syarat pertama yang perlu disiapkan adalah dengan mempersiapkan formulir pengajuan klaim. Anda bisa untuk mendapatkan formulir pengajuan klaim di portal I Love Life dengan mudah. Formulir ini penting untuk dipunyai karena akan mempunyai berbagai data yang dibutuhkan untuk di verifikasi oleh perusahaan asuransi. Karena data tersebut penting untuk memperlancar proses klaim maka pastikan Anda mengisi data dengan tepat. Sehingga pastikan untuk memeriksa data terlebih dahulu yang telah diisi sehingga tidak salah dan bisa membuat klaim ditolak atau lebih lama untuk memperbaiki data yang diserahkan.

  1. Syarat dokumen

Syarat selanjutnya untuk mengajukan klaim adalah dengan menyiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Adapun untuk berbagai dokumen yang perlu dipersiapkan adalah:

  • Surat keterangan dokter yang memberikan klaim meninggal dunia.
  • Fotokopi identitas dari pemegang polis, tertanggung, dan penerima manfaat.
  • Surat kematian yang diberikan oleh pihak berwenang.
  • Nomor rekening dari penerima manfaat untuk memudahkan transfer.
  • Surat pernyataan pemberian kuasa medis.
  1. Syarat lainnya

Sedangkan untuk syarat pengajuan klaim asuransi terakhir adalah syarat lain yang dibutuhkan. Seperti misalnya selain dengan menyiapkan berbagai syarat dokumen seperti di atas, pastikan juga mengajukan klaim di waktu yang tepat. Pastikan bahwa polis asuransi masih aktif sehingga bisa mengajukan klaim. Selain itu juga tidak mengajukan klaim asuransi yang bisa membuat resiko klaim ditolak. Seperti mengajukan klaim saat masa tunggu atau melebihi batas waktu mengajukan klaim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *