Menilik Kekurangan dari Asuransi Jiwa Seumur Hidup

Asuransi jiwa seumur hidup merupakan asuransi yang mempunyai banyak keuntungan. Seperti dapat untuk mempunyai asuransi yang memberikan perlindungan dengan jangka yang panjang. Produk asuransi jiwa seumur hidup dapat untuk memberikan perlindungan hingga usia 99 tahun. Sehingga hal tersebut akan mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan UP yang ditawarkan. Akan tetapi selain keuntungan tersebut, asuransi jiwa seumur hidup juga mempunyai kekurangan yang dipunyainya. Dimana untuk kekurangan yang dipunyai asuransi jiwa seumur hidup adalah seperti berikut ini:

  • Mempunyai premi tinggi

Kekurangan utama dari asuransi jiwa seumur hidup adalah mempunyai premi tinggi. Anda akan mempunyai dan harus membayar premi yang lebih mahal dibandingkan nilai pertanggungan yang dipunyainya. Asuransi jiwa seumur hidup juga pada umumnya mempunyai premi yang lebih besar dibandingkan dengan asuransi jiwa berjangka. Sehingga bagi Anda yang mencari asuransi jiwa dengan premi terjangkau maka kurang cocok untuk memilih asuransi ini. Bagi Anda yang ingin memilih asuransi dengan premi terjangkau sebaiknya memilih asuransi jiwa berjangka. Anda dapat untuk mengatur premi sendiri sehingga mendapatkan premi terjangkau. Seperti misalnya premi yang dipunyai oleh Flexi Life dari I Love Life dari Astra. Produk Flexi Life merupakan asuransi jiwa berjangka yang dapat memilih premi terjangkau.

  • Mempunyai UP tidak terlalu besar

Kekurangan selanjutnya dari asuransi jiwa seumur hidup adalah mempunyai UP yang tidak terlalu besar. Selain mempunyai nilai premi tinggi, kekurangan dari asuransi ini adalah mempunyai UP kurang besar. Terutama apabila dibandingkan dengan UP yang ditawarkan oleh asuransi jiwa berjangka yang tinggi. Sehingga hal ini juga menjadi pertimbangan yang dapat diperhatikan ketika akan memilih asuransi jiwa jenis ini.

  • Mempunyai potongan besar

Kekurangan terakhir yang dipunyai oleh asuransi jiwa seumur hidup adalah mempunyai potongan besar. Anda akan mendapatkan potongan yang besar ketika dikembalikan. Sehingga penting untuk memperhatikan kekurangan yang satu ini apabila akan mengambil asuransi jiwa seumur hidup. Anda juga bisa untuk memilih potongan yang tidak terlalu besar sehingga akan mempunyai lebih banyak uang yang didapatkan ketika premi akan dikembalikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *