Ketahui 5 Faktor Ini yang Bisa Menyebabkan Premi Asuransi Jiwa Mahal

Masyarakat yang sadar akan pentingnya mempersiapkan jaminan untuk hal-hal yang tidak dapat diprediksi kapan menimpa mereka di masa depan, pastinya akan aktif di dalam membeli produk asuransi. Paling tidak adalah asuransi jiwa yang kelak akan memberikan perlindungan terhadap resiko kematian dan juga kecelakaan yang bisa berakibat fatal. Khususnya adalah bagi diri sendiri maupun keluarga tercinta. Jadi jika seandainya Anda menyayangi keluarga tak ada salahnya membeli produk asuransi jiwa ini.

Hanya saja memang ada banyak hal yang tetap harus dipertimbangkan sebelum membeli produk perlindungan dari asuransi jiwa ini. Mengingat dengan sekali membelinya ada komitmen bagi Anda untuk terus melakukan pembayaran premi secara rutin setiap bulannya. Tak jarang juga beberapa nasabah yang dikenai dengan harga premi mahal, sehingga agak membebani keuangan. Lalu sebenarnya apa sajakah faktor yang bisa menyebabkan premi asuransi jiwa tersebut mahal? Berikut ini yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Usia, usia tertanggung adalah faktor utama mahalnya harga premi asuransi jiwa, karena semakin tua usianya, maka semakin besar resikonya. Untuk itu kebanyakan mereka yang mendaftar di usia lanjut akan dikenai beban premi lebih besar.
  2. Riwayat kesehatan, Anda dengan riwayat kesehatan buruk, seperti pernah menderita penyakit jantung dan sejenisnya, maka jangan heran jika premi yang diberikan juga mahal. Itulah mengapa sebelum membeli asuransi jiwa ini diwajibkan melakukan medical checkup terlebih dahulu.
  3. Merokok, seorang perokok aktif maupun pasif memiliki resiko terserang penyakit berat juga lebih tinggi. Alasan lain mengapa premi asuransi yang dibebankan juga tinggi.
  4. Jenis pekerjaan, bekerja di sektor yang resikonya tinggi misalnya adalah pertambangan, transportasi, di pabrik dan sejenisnya juga akan memiliki resiko tinggi. sehingga otomatis premi yang dikenakan kepada Anda juga kian mahal.
  5. Nilai uang pertanggungan, semakin mahal uang pertanggungan yang diinginkan otomatis membuat preminya jadi besar juga.

Beli asuransi jiwa terbaik dengan premi murah bisa Anda percayakan kepada Astra yaitu produk I Love Life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *