Tips Memilih Asuransi Kesehatan yang Bisa Melindungi dari Bahaya Covid 19

Pandemi virus Corona yang belakangan ini menyerang manusia memang menjadi kejadian luar biasa pada satu abad terakhir ini. Karena semua negara dibuat kewalahan untuk mengatasinya. Bahkan jika dilihat sendiri semakin lama kondisinya menjadi semakin buruk. Karena cukup banyak diantara nyawa yang melayang disebabkan oleh hal tersebut. Mereka yang sehat juga tengah dibuat paranoid akan penularannya. Untuk itu ada baiknya bagi kita untuk mencegah daripada mengobati. Diantaranya adalah proteksi diri dengan asuransi kesehatan.

Dimana sesuai dengan namanya maka produk yang satu ini akan melindungi Anda dari berbagai macam resiko kesehatan yang nantinya mungkin akan dirasakan dalam kondisi seperti sekarang ini. hanya saja jangan asal di dalam membelinya, jika tidak ingin rugi. Berikut beberapa tips mendapatkan yang terbaik, yaitu:

  1. Pilihlah perusahaan penerbit terbaik, faktanya di Indonesia perusahaan yang bergerak di bidang insurance ini sangatlah banyak, tidak hanya satu saja, melainkan ada puluhan, untuk dapatkan yang terbaik maka cermati kondisi kesehatan keuangan perusahaan tersebut. Setidaknya nilai RBC lebih dari 120, kemudian juga memiliki reputasi yang bagus dengan pilihan produk beragam, begitu juga dengan keberadaan dari rumah sakit rekaan. Seperti diantaranya adalah dari Astra.
  2. Cek dulu fasilitas apa saja yang nantinya Anda dapatkan, mengingat tidak dapat dipungkiri jika seandainya sejalan dengan wabah Covid 19 yang belakangan ini tengah menghantui seluruh dunia, nyatanya beberapa perusahaan mengeluarkan fasilitas khusus untuk biaya pengobatan terkait dengan Covid 19, pastinya ini juga menjadi salah satu yang dibutuhkan bukan.
  3. Berapa besar nilai premi yang ditawarkan, berbicara mengenai premi ini juga termasuk hal penting dan patut untuk Anda pertimbangkan. Karena tidak semua perusahaan menawarkan premi murah, jika seandainya premi terlalu mahal dan kondisi keuangan tidak memungkinkan untuk membayarnya sudah pasti sia-sia bukan. Karena bisa jadi nantinya pembayaran juga akan terhambat di tengah jalan, mengakibatkan polis menjadi on aktif dan Anda tidak dapat menikmati fasilitas yang ditawarkan.

Itulah setidaknya 3 pertimbangan penting dalam membeli asuransi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *