Mengulas Tentang Asuransi Umum untuk Bisnis dan Individu

Asuransi umum merupakan asuransi yang memberikan jaminan terhadap kerugian ekonomi yang terjadi karena kerusakan maupun kehilangan aset. Dalam dunia asuransi ini merupakan salah satu jenis asuransi yang banyak digunakan dan juga asuransi jiwa. Asuransi jiwa merupakan asuransi yang memberikan perlindungan terhadap nilai ekonomi kehidupan manusia bukan proteksi terhadap kematian. Perbedaan ini membuat orang harus mengetahui jenis asuransi untuk bisnis dan individu yang tentunya berbeda.

Berikut adalah jenis asuransi untuk bisnis:

  • Asuransi pengangkutan barang, suatu asuransi yang memberikan jaminan terhadap harta benda serta kepentingan yang disebabkan oleh kerugian selama perjalanan baik melalui pengangkutan laut, darat dan udara, untuk pengangkutan lokal maupun ke luar negeri.
  • Asuransi rekayasa teknik, suatu asuransi yang memberikan jaminan terhadap kerusakan konstruksi, alat-alat dan peralatan konstruksi, pada penggunaan pembangunan dan pemasangan mesin.
  • Asuransi tanggung gugat merupakan jaminan terhadap tanggung jawab hukum, misalnya tanggung gugat pribadi, umum maupun majikan.
  • Asuransi kapal laut, suatu asuransi yang memberikan perlindungan terhadap resiko di laut misalnya tabrakan atau tenggelam, kebakaran, kerusakan teknis, pembajakan laut dan pembuangan barang ke laut.
  • Asuransi BTS, suatu asuransi yang memberikan jaminan terhadap resiko property all risk, tanggung jawab hukum pihak ketiga, perluasan gempa bumi dan juga kejadian alam.

Selain itu, terdapat juga asuransi SPU dan asuransi uang. Untuk asuransi uang, jaminan diberikan untuk kerugian atas uang atau surat berharga dalam lemari besi atau brankas, pengiriman, perampokan, penggelapan maupun mesin hitung. Beberapa asuransi bisnis tentu akan menanggung berbagai kerugian dan setiap kerusakan yang terjadi milik tertanggung akan digantikan.

Asuransi umum untuk individu adalah asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan terhadap biaya kesehatan baik rawat inap, pelayanan rumah sakit dan rawat jalan. Terdapat juga tawaran asuransi kecelakaan diri dengan memberikan santunan kepada tertanggung ketika kecelakaan baik itu menimbulkan cacat atau meninggal dengan memberikan pertanggungan kepada keluarga sebagai ahli waris. Asuransi kendaraan motor dan mobil diperlukan untuk menjaga dan melindungi kendaraan jika i kecelakaan sehingga dapat diganti dan tidak perlu membayar kepada pihak lainnya. Asuransi ini dapat didaftarkan di asuransi Astra dengan mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *