Inilah 4 Faktor yang Mempengaruhi Nilai Premi Asuransi Kelautan

Sebagian besar diantara wilayah Indonesia memang terdiri atas laut, dimana hal ini membuat masyarakat juga harus melalui perjalanan di laut jika seandainya ingin pergi ke pulau yang lainnya. meskipun sudah ada sarana transportasi udara. Namun tidak bisa dipungkiri jika seandainya biaya yang harus dikeluarkan juga terbilang cukup mahal. Termasuk juga jika ingin mengirimkan barang dari satu pulau ke pulau yang lainnya. Sejalan dengan hal tersebut berbagai macam resiko selama perjalanan lewat lautan ini juga sangatlah tinggi, sehingga kemudian banyak diantara perusahaan asuransi yang tawarkan asuransi kelautan.

Produk asuransi pengangkutan laut ini sendiri sangat membantu masyarakat yang terbiasa melakukan pengiriman barang hingga ke luar pulau. Sehingga jika seandainya terjadi masalah pada barang tersebut selama proses pengiriman, seperti diantaranya adalah hilang ataupun cacat, maka bisa mendapatkan ganti rugi. Lalu berapa tawaran premi untuk asuransi yang satu ini? tentunya sangat beragam, ada beberapa hal yang turut mempengaruhi nilai preminya, yaitu:

  1. Jenis barang, sudah pasti barang yang memiliki resiko tinggi atau mudah rusak nantinya akan dikenai dengan premi yang lebih mahal dibandingkan dengan barang yang tergolong awet atau tidak mudah rusak. Apalagi jika cara pengemasannya juga abal-abal atau sama sekali tidak melindungi barang tersebut.
  2. Sarana angkut yang digunakan, karena semakin bagus dan juga cepat, maka akan membuat nilai preminya juga kian mahal.
  3. Rute perjalanan atau jarak tempuhnya, jika jarak tempuhnya pendek maka premi untuk asuransi ini akan semakin murah, begitu juga sebaliknya jika rute perjalanan jauh atau panjang, maka akan membuat nilai preminya kian mahal.
  4. Luas perlindungan yang diminta.

Pada dasarnya memang tidak semua perusahaan asuransi menawarkan produk yang satu ini, sehingga mungkin agak sulit bagi Anda untuk menemukan yang terbaik. Namun jangan khawatir percayakan saja asuransi kelautan ke perusahaan Asuransi Astra. Layanan terpercaya dengan tawaran nilai premi juga cukup terjangkau. Penting untuk memilih perusahaan yang tepat sehingga nantinya konsumen tidak kecewa.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *