Inilah Beragam Manfaat Menggunakan Asuransi Perjalanan Saat Bepergian

Pergi berlibur pastinya menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Terlebih jika pergi berlibur bersama dengan teman, pasangan, atau keluarga. Sebelum pergi berlibur, banyak hal yang harus dipersiapkan dengan baik. Salah satunya adalah asuransi perjalanan. Meskipun hal ini terdengar sepele dan tak jarang sering dilupakan, padahal memiliki asuransi sangatlah penting untuk mengantisipasi kejadian yang tidak terduga selama perjalanan, seperti mengalami sakit saat melakukan perjalanan, kehilangan koper atau bagasi, terjadi penundaan penerbangan, dll.

Jika kondisi tersebut terjadi, tentunya liburan menjadi kurang menyenangkan. Sehingga memiliki asuransi akan sangat membantu menghadapi resiko-resiko tersebut. Terlebih jika menggunakan asuransi terpercaya dari asuransi Astra. Manfaat memiliki asuransi untuk perjalanan, yaitu:

  • Mendapatkan ganti rugi untuk bagasi yang hilang atau rusak.

Bepergian dengan pesawat terkadang tak sepenuhnya aman. Karena pernah ada juga kejadian tidak mengenakkan, seperti bagasi hilang di tempat pengembalian, hingga ada juga bagasi yang dibobol. Jika Anda memiliki asuransi, maka hal ini tidak perlu di cemaskan lagi.

  • Memperoleh biaya untuk mengurus kehilangan dokumen.

Saat bepergian kejadian yang tidak terduga bisa saja terjadi, seperti kehilangan dokumen penting berupa passport, kartu-kartu penting, dll. Dengan memiliki asuransi, jika mengalami kehilangan dokumen akan mendapatkan dana untuk menerbitkan ulang dokumennya.

  • Mendapat jaminan keamanan tempat tinggal selama bepergian.

Saat bepergian, pastinya kita harus meninggalkan rumah dan harta benda di dalamnya. Memiliki asuransi sangat diperlukan untuk menciptakan rasa aman pada rumah maupun harta benda yang ditinggalkan jika mengalami kejadian buruk seperti kebakaran rumah, terjadi bencana alam, dll. Karena asuransi akan bertanggungjawab untuk kerugian finansial tersebut.

  • Mendapat ganti rugi penundaan penerbangan.

Kejadian delay pesawat atau pembatalan penerbangan bisa saja terjadi di maskapai manapun. Memiliki asuransi sangat penting untuk menghadapi kondisi ini karena perusahaan asuransi akan memberikan kompensasi, terutama untuk penundaan penerbangan selama 24 jam. Bentuk kompensasi bisa berupa uang, makanan, ataupun penginapan gratis.

  • Ada bantuan dana jika mendadak mengalami sakit.

Kondisi sakit bisa menimpa siapa saja, dimanapun dan kapanpun. Memiliki asuransi akan sangat membantu untuk mengatasi kejadian tidak terduga ini karena akan ada penggantian biaya hingga bahkan penanganan medis.

  • Menanggung kerugian akibat terorisme dan bencana alam.

Manfaat asuransi perjalanan yang lain adalah bisa menanggung kerugian jika terjadi bencana alam atau terorisme saat bepergian.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *