Tips Memilih Asuransi Perjalanan yang Nyaman untuk Anda

Asuransi perjalanan merupakan asuransi yang dikhususkan untuk perlindungan saat sedang berpergian. Asuransi ini tidak termasuk jenis yang harus dimiliki tetapi asuransi ini perlu diketahui karena dapat memberikan jaminan saat melakukan perjalanan keluar kota hingga luar negeri. Asuransi ini sudah mulai banyak dikenal karena aktifitas berlibur membuat banyak orang memilih asuransi ini. Perjalanan yang dilakukan tidak dapat diprediksi sehingga memilih jenis asuransi ini sangat tepat. Asuransi jenis ini dapat ditemui di perusahaan asuransi Astra yang tentu akan memberikan jaminan yang terbaik pada setiap produknya.

Berikut adalah tips memilih asuransi untuk perjalanan yang nyaman dan tenang:

  • Memahami besarnya perlindungan, seberapa besar perusahaan akan menanggung kondisi yang terjadi selama perjalanan dan sebaiknya tidak membeli premi asuransi yang sama dengan premi yang telah dimiliki.
  • Memahami waktu yang diberikan untuk perlindungan asuransi, asuransi ini berlaku saat melakukan perjalanan karena hanya menanggung resiko saat perjalanan saja sehingga tidak perlu membayar premi ketika pulang.
  • Perlindungan yang diberikan jika berlibur di tempat yang berbahaya, wisata alam liat dan akan memberikan premi tambahan dari premi yang dibayarkan.
  • Sebaiknya mengetahui kondisi kesehatan sebelum melakukan perjalanan karena asuransi tidak akan menanggung kondisi kesehatan yang terjadi selama melakukan perjalanan.

Asuransi ini terdiri atas beberapa jenis salah satunya perjalanan keluarga yang ditawarkan untuk menjamin keselamatan selama perjalanan. Student assist yang dikhususkan untuk mahasiswa luar negeri yang menggunakan beasiswa. Schengen visa untuk pengunjung negara Eropa yang perlu diperhatikan situs kedutaan selama perjalanan dilakukan. Asuransi yang dikhususkan untuk jamaah haji yang sedang ibadah umroh sehingga akan menjaga perjalanan dengan nyaman.

Pengecualian dari asuransi perjalanan adalah jika kecelakaan yang terjadi karena alkohol dan obat-obatan terlarang dan melakukan kecelakaan terencana untuk mendapatkan uang. Jika nasabah berada diantara kerusuhan dan terluka maka asuransi tidak mengklaim dan mengganti rugi atau kondisi force majeure. Nasabah yang sakit sebelum perjalanan dan ibu hamil yang mengalami keguguran tidak akan ditanggung karena asuransi ini tidak berpengaruh terhadap masalah kesehatan nasabahnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *