Manfaat Memiliki Asuransi Kepemilikan Rumah dan Properti di Indonesia

Indonesia memiliki luas geografis yang sangat besar untuk sebuah negara. Sayangnya hal ini belum diimbangi dengan pemerataan penduduk sehingga hingga sekarang ini pulau Jawa menjadi pulau yang paling padat penduduknya. Harga properti di pulau Jawa juga paling mahal dibandingkan pulau lainnya. Semakin tinggi pertumbuhan penduduk, lahan kosongpun semakin minim sehingga harga tanah, rumah dan properti semakin tinggi. Fenomena ini menjadikan properti sebagai investasi yang menguntungkan. Akan tetapi, jangan lupa untuk menambahkan asuransi kepemilikan rumah dan properti di Indonesia dari Asuransi Astra untuk mengantisipasi datangnya musibah yang tidak bisa diperkirakan.

Rumah sendiri bisa menjadi sebuah pencapaian besar dari pemiliknya. Karena itu akan sangat disayangkan jika rumah rusak akibat bencana atau tindak pencurian. Apa yang diusahakan selama bertahun-tahun akan hilang atau berkurang hanya dalam waktu singkat. Karena itu, penting sekali untuk memberikan perlindungan kepada rumah atau properti yang Anda miliki dengan kepemilikan asuransi. Asuransi rumah dan properti akan memberikan perlindungan dengan memberikan uang pertanggungan jika terjadi kerusakan pada rumah dan properti Anda akibat bencana alam, kebakaran dan tindak kejahatan.

Kelalaian manusia bisa mengakibatkan bencana seperti kebakaran. Meski hal ini tentu tidak diinginkan namun semua memiliki resikonya. Apalagi untuk resiko terkena bencana alam mengingat Indonesia sendiri merupakan negara yang rawan bencana. Banjir, tanah longsor dan gempa bumi bisa merusak rumah dan properti yang Anda miliki dalam waktu singkat. Jangan sampai saat hal tersebut terjadi Anda tidak bisa membangunkan kembali karena keterbatasan dana. Inilah yang akan dijamin oleh perusahaan asuransi dimana nantinya jika timbul kerusakan terhadap rumah dan properti Anda, perusahaan asuransi akan memberikan uang pertanggungan sesuai dengan polis yang telah disepakati.

Mengingat frekuensi bencana alam, penting sekali untuk memiliki asuransi kepemilikan rumah dan properti di Indonesia. Anda bahkan harus memilikinya sejak melakukan akad kredit rumah jika Anda membeli rumah atau properti Anda melalui KPR. Dengan begitu kredit Anda juga akan dilindungi oleh asuransi sehingga jika ada musibah terjadi, perusahaan asuransi langsung bisa mengambil alih kewajiban Anda.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *