Ingin Asuransi Kepemilikan Rumah dan Properti di Indonesia? Pahami Cara Kerjanya Berikut!

Saat ini semakin banyak sekali masyarakat di Indonesia yang mulai tertarik untuk berbisnis property. Tetapi masih banyak dari mereka yang kurang paham apa itu asuransi kepemilikan rumah dan properti di Indonesia saat ini. Padahal jenis itu merupakan salah satu hal cukup utama untuk menjadi sebuah jaminan keselamatan dalam kehidupan seseorang. Secara umum di Indonesia dibedakan menjadi dua, asuransi rumah dan asuransi bisnis. Bagi Anda yang belum paham keduanya dan seperti apa fungsi atau cara kerjanya, simak artikel berikut!

Asuransi sendiri merupakan hal yang cukup penting untuk memberikan perlindungan saat ini sampai dengan masa yang akan datang. Kebutuhan masyarakat yang terus mengalami peningkatan da beragam, saat ini sudah ada banyak sekali produk jaminan atau perlindungan. Sebelum lebih jauh, kenali dua jenis asuransi property di Indonesia berikut ini:

  • Asuransi rumah.

Ini merupakan jenis asuransi property standar, dimana ada ketentuan polis dari perusahaan yang tidak berbeda jauh. Ketika memegang jenis polis yang ini, Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti terhindar dari kerugian kebakaran, petir, ledakan kejatuhan pesawat dan lain sebagainya.

  • Asuransi bisnis.

Berbeda dari yang sebelumnya karena perlindungan hanya terbatas untuk rumah tempat tinggal. Untuk yang satu ini, perlindungan bisa Anda dapatkan untuk beberapa hal yang berkaitan dengan bisnis seperti gudang, pabrik, toko, mal, sampai dengan kantor. Umumnya perusahaan asuransi memberikan tawaran berubah all risk untuk non industri. Seperti adanya kerusuhan, gempa bumi, tanah longsor dan lain sebagainya.

Di Indonesia saat ini cukup banyak bencana yang menerjang alam akibat kesalahan dari manusia itu sendiri. Tidak ada salahnya jika mulai dari sekarang Anda mempersiapkan diri untuk mendapatkan perlindungan terbaik. Jangan khawatir, ada banyak asuransi kepemilikan rumah dan properti di Indonesia yang menawarkan fasilitas serta layanan terbaik mereka. Anda bisa manfaatkan untuk meminimalisir resiko yang bisa saja terjadi. Seperti dari Asuransi Astra yang memberikan berbagai pilihan produk baik asuransi umum ataupun yang lainnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *