4 Kriteria Memilih Perusahaan Asuransi Terbaik

Karena masih muda banyak orang yang belum merasa membutuhkan asuransi untuk diri mereka sendiri. Padahal ini adalah anggapan yang salah, di usia semudah ini justru patut bagi Anda untuk mempersiapkan dalam membeli produk asuransi. Karena ada jauh lebih banyak keuntungan yang nantinya akan didapatkan dengan membeli asuransi sedini mungkin. Mulai dari harga premi misalnya yang nilainya tidak begitu mahal, bahkan asuransi juga bisa dijadikan sebagai produk investasi yang kelak kedepannya bisa Anda klaim atau nikmati hasilnya.

Pada dasarnya memiliki asuransi seperti halnya sedia payung sebelum hujan, yaitu mempersiapkan perlindungan atau proteksi sedini mungkin sebelum nantinya ada resiko yang akan Ada alami. Misalnya adalah produk asuransi kesehatan, dimana nantinya klaim dapat digunakan untuk biaya pengobatan Anda, mengingat sebaik apapun Anda menjaga kondisi diri, namun tidak dapat dipungkiri pada dasarnya setiap orang memiliki resiko terserang penyakit. Dalam kondisi sakit ini mau tidak mau tentunya harus berobat bukan, biaya berobat saat ini juga semakin mahal. Sehingga dengan adanya asuransi maka paling tidak perlu memikirkan lagi biaya pengobatan, Anda bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan memadai.

Tak hanya berlaku untuk asuransi kesehatan saja, melainkan juga jenis asuransi yang lainnya sebenarnya juga ditujukan untuk kebutuhan proteksi menyesuaikan dengan jenisnya. Sebelum membeli sebuah produk asuransi, sebenarnya hal utama yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan perusahaan penerbitnya, apakah benar-benar aman dan dapat dipercaya atau tidak. Beresiko tinggi untuk rugi jika seandainya nasabah memilih perusahaan asuransi yang salah. Untuk itu berikut ini diantaranya ada beberapa tips yang bisa Anda pakai di dalam memilih perusahaan asuransi ini, diantaranya adalah:

  1. Sudah cukup lama berdiri, lamanya perusahaan tersebut berdiri memang dapat dijadikan sebagai salah satu acuan untuk pemilihannya. Karena jika seandainya sudah ada sejak lama dan bisa bertahan sampai saat ini, berarti kualitasnya benar-benar bagus sehingga nasabah-nasabahnya percaya untuk bekerjasama dengan perusahaan tersebut.
  2. Memiliki reputasi yang bagus, selalu mendapatkan komentar positif dari nasabah yang sudah menggunakan produknya dan sejauh ini juga perusahaan tersebut terhindar dari berita-berita miring, seperti memiliki kondisi keuangan yang tidak begitu sehat atau mungkin pernah membawa kabur uang nasabahnya. Perusahaan yang bagus pastinya jauh dari hal-hal tersebut.
  3. Nilai RCB perusahaan di atas angka 120, RBC ini merupakan sebuah tolak ukur untuk menilai kesehatan keuangan dari perusahaan tersebut, jika nilainya tinggi, artinya kondisi keuangan perusahaan memang benar-benar sehat, begitu juga sebaliknya. Sehingga kemampuan perusahaan di dalam membayarkan klaim pencairan dana asuransi pada nasabah juga tinggi, tidak ada istilah untuk menunda-nunda.
  4. Memiliki banyak rekanan yang berkualitas, dengan adanya rekanan bisnis maka nantinya akan semakin mudah bagi Anda untuk menemukan tempat-tempat dimana bisa mendapatkan penanganan dari fasilitas asuransi yang dimiliki, misalnya saja untuk asuransi kesehatan, dimana nantinya pemegang polis tersebut bisa mengajukan klaim lebih mudah dengan pengobatan di beberapa rumah sakit besar yang ada di wilayah tersebut menggunakan produk asuransi, sehingga tidak perlu dirujuk terlalu jauh.

Hendaknya perusahaan asuransi terbaik juga selalu menawarkan premi yang masuk akal sesuai dengan fasilitas yang diberikan kepada pemegang polis tersebut. Carilah yang sudah memenuhi kriteria di atas seperti diantaranya adalah Asuransi Astra Life termasuk salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *