Manfaat dan Proses Menggunakan Asuransi Kredit Indonesia

Memiliki rencana untuk membeli kendaraan dengan harga yang tinggi, perlu Anda perhatikan dengan lebih seksama agar nantinya tidak memberatkan di kemudian hari apalagi yang akan dilakukan secara kredit. Memilih type kendaraan, besar angsuran hingga nominal uang muka merupakan hal yang perlu dicermati sebelum membuat keputusan. Selain itu Anda juga harus ikut asuransi kredit Indonesia untuk memberikan jaminan kredit Anda tetap lancar jika sewaktu-waktu terjadi musibah yang menyebabkan Anda tidak bisa membayar angsuran kredit tersebut.

Pernahkah Anda berpikiran, saat mengambil kredit mobil atau kendaraan, tiba-tiba Anda terkena musibah sehingga tidak bisa bekerja karena mengalami sakit? Atau lebih parah lagi, Anda meninggal dunia sehingga beban angsuran jatuh kepada pihak keluarga? Jika pihak keluarga tidak bisa membayarkan angsuran maka mobil akan dilelang atau dijual kembali untuk membayar sisa tunggakan dan keluarga akan mendapatkan sisa yang pastinya tak sebanding dengan apa yang telah dibayarkan. Jika tak ingin hal tersebut terjadi, maka ikut asuransi kredit untuk melindungi proses kredit Anda hingga lunas adalah hal yang tidak boleh dilewatkan.

Untuk ikut asuransi kredit, cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberitahukan kepada dealer bahwa Anda akan mendaftarkan kredit ke perusahaan penyedia asuransi kredit. Biasanya pihak dealer sendiri sudah memiliki langganan asuransi pilihan seperti Asuransi Astra sehingga Anda hanya tinggal menandatangani permohonannya. Setelah proses kredit Anda disetujui oleh dealer maka secara otomatis kredit akan dilindungi oleh asuransi kredit dan biaya premi akan masuk di dalam angsuran yang akan Anda bayarkan setiap bulan.

Dengan memiliki asuransi kredit Indonesia dari Asuransi Astra, Anda akan memiliki jaminan perlindungan kredit jika sewaktu-waktu mengalami musibah yang menyebabkan sakit, cacat ataupun meninggal dunia. Dengan begitu barang yang Anda beli tetap bisa dimiliki atau menjadi milik keluarga dan kekurangan angsurannya akan menjadi kewajiban dari pihak pemilik asuransi. Bukan hanya untuk barang seperti kendaraan, namun berbagai pembelian kredit juga bisa Anda daftarkan untuk memberikan keamanan dan jaminan pada masa angsuran berlangsung.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *