Cari Asuransi Yang Aman Dan Halal, Ini Rekomendasinya!

Sebagian banyak diantara masyarakat mungkin lebih memilih produk tabungan dibandingkan dengan asuransi, karena memang sudah jelas dan mudah untuk dicairkan. Namun sebagai proteksi diri Anda sendiri, sebenarnya asuransi ini tak kalah penting untuk dimiliki. Bahkan dibandingkan dengan tabungan sendiri. ada jauh lebih banyak manfaat menakjubkan yang ditawarkan, menyesuaikan dengan ragam jenis asuransi yang Anda pilih. Karena faktanya sendiri memang tak hanya ada satu atau dua jenis saja, melainkan ada lebih dari itu ragam produknya di pasaran.

Begitu juga jika berbicara mengenai perusahaan asuransi terbaik yang menawarkan produk-produk semacam ini. di Indonesia ada puluhan, mulai dari perusahaan-perusahaan besar yang sudah berdiri sejak lama, sampai dengan yang baru bermunculan dan belum jelas legalitasnya. Itulah mengapa masyarakat sendiri juga harus cermat di dalam menjatuhkan pilihannya. Karena jika tidak maka ada kemungkinan dirugikan perusahaan tersebut. Kesulitan dalam mengajukan klaim sampai dengan resiko-resiko lain seperti uang asuransi yang dibawa kabur oleh pihak perusahaan, carilah yang benar-benar sehat seperti diantaranya adalah Asuransi Astra Life yang sudah berdiri sejak lama di Indonesia.

Bahkan Asuransi Astra Life ini sendiri tawarkan banyak sekali pilihan produk lengkap. Bagi Anda kaum muslim yang mungkin agak takut akan halal tidaknya produk asuransi ini. maka Astra Life juga menawarkan produk asuransi syariah. Asuransi dengan pengelolaan berbasis islami, banyak sekali keunggulan dari program asuransi syariah keluaran Astra Life tersebut, diantaranya adalah:

  1. Dana preminya tidak akan hangus dan tetap bisa dicairkan kapanpun waktunya, jika pada program asuransi biasa, jika seandainya tidak terjadi klaim pada jangka waktu yang sudah ditentukan, maka premi yang sudah dibayar nantinya akan hangus, maka asuransi syariah ini tidak, dana premi tersebut akan tetap bisa dicairkan kapanpun tanpa batasan waktu, asalkan sesuai dengan prosedur yang ada.
  2. Prinsipnya sendiri adalah gotong royong, , dimana uang asuransi tersebut akan digunakan oleh pihak perusahaan untuk saling membantu nasabah yang lainnya, sehingga secara tidak langsung Anda juga mendapatkan manfaat lebih dengan membantu yang lainnya.
  3. Terbuka, atau ada jaminan transparansi, baik itu dari segi keuntungan yang didapatkan dari pemanfaatan dana titipan nasabah tersebut sampai dengan jenis-jenis program baru lainnya yang ditawarkan kepada nasabah. Sama sekali tidak ada yang ditutup-tutupi, sehingga nantinya uang Anda bisa diketahui digunakan untuk kebutuhan apa secara lebih jelas.
  4. Kedua belah pihak diuntungkan, berbeda halnya dengan asuransi konvensional dimana nantinya nasabah hanya menitipkan uang, perusahaan asuransi yang akan mengelolanya, namun jika ada keuntungan yang diterima semata-mata uang keuntungan tersebut adalah milik perusahaan, maka tidak dengan asuransi syariah. Karena keuntungan yang didapatkan dari pemanfaatan dana tersebut akan dibagi bersama. Sehingga antara pihak pemilik dana dan juga perusahaan asuransi semuanya akan sama-sama diuntungkan.
  5. Sudah diawasi oleh dewa pengawas syariah atau yang dikenal sebagai DPS, adanya dewan ini nantinya bertujuan untuk melihat jalannya program asuransi syariah tersebut agar tetap berjalan sebagaimana mestinya dan tidak menyalahi aturan yang sudah dibuat. Sehingga ada jaminan keamanan yang diberikan kepada nasabahnya.

Jadi bagaimana, ingin memilih asuransi konvensional atau syariah ini? cocok baik itu bagi muslim maupun non muslim. Asuransi Astra Life termasuk salah satu yang menawarkan produk asuransi berbasis islami tersebut, tak hanya itu ada berbagai jenis asuransi lain yang lengkap mereka tawarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *