Fatal, Anda Harus Hindari Kesalahan Memilih Asuransi Jiwa Ini!

Asuransi merupakan salah satu perlindungan terbaik yang ditawarkan oleh banyak sekali perusahaan di Indonesia. Sebelumnya dalam hal kesehatan, pemerintah sendiri telah menyiapkan jenis asuransi yaitu BPJS dalam berbagai pilihan. Tetapi dalam kenyataannya penggunaan kartu tersebut juga masih sangat terbatas sekali. Sehingga Anda masih perlu memiliki asuransi sebagai perlindungan diri ataupun keluarga. Jangan berfikir asuransi hanya diperlukan saat tua saja tetapi lebih dari itu, ketika Anda masih muda juga mempunyai kebutuhan yang sama.

Dari sekian banyak jenis asuransi yang ditawarkan, ada asuransi jiwa dengan manfaat luar biasa didalamnya. Hal ini sangat diperlukan sekali, apalagi bagi Anda yang memang sebagai single income keluarga. Ibarat menyiapkan warisan untuk anak dan istri ketika Anda mengalami kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan atau bahkan meninggal dunia. Dengan begitu keberlangsungan hidup khususnya dalam hal finansial akan lebih aman dan terlindungi baik. Selain itu masih ada banyak sekali manfaat yang ditawarkan kepada Anda dari asuransi jiwa.

Kesadaran akan perlunya asuransi jiwa untuk perlindungan diri dan keluarga, tetapi hal itu terkadang tidak diimbangi dengan cara memperoleh secara lebih hati-hati. Ya, kecermatan dalam memilih jenis asuransi jiwa masih kurang. Bahkan ada beberapa orang yang salah, padahal mereka sadar jika asuransi merupakan kontrak dalam jangka waktu panjang. Sebelumnya, berikut ini ada beberapa kesalahan yang bisa Anda kenali seperti:

  1. Salah memilih jumlah pertanggungan.
    Pemahaman mengenai kebutuhan asuransi seperti apa itu sangat diperlukan sebelum memilih. Hal tersebut berkaitan pula dengan melihat jumlah pertanggungan, apakah memang sudah sesuai atau tidak. Jangan sampai salah, apalagi ternyata uang pertanggungan lebih kecil dari pada kebutuhan.
  2. Salah menunjuk penerima manfaat.
    Anak merupakan hal utama yang diperhatikan oleh orang tua, tidak heran jika orang tua atau pemegang asuransi jiwa memilih anak sebagai penerima manfaat. Padahal anak masih dibawah 21 tahun, dimana hal itu menjadikan klaim tidak bisa dilakukan karena penerima masih terbilang dibawah umur.
  3. Produk tidak sesuai kebutuhan.
    Selanjutnya adalah memilih produk yang ternyata tidak sesuai dengan kebutuhan, apalagi jika Anda memilih hanya karena terkena rayuan atau iming-iming saja. Misalnya saja asuransi jiwa yang bisa digunakan sebagai investasi atau asuransi rider, hal itu memang terkesan memberikan banyak keuntungan tetapi belum tentu bermanfaat.
  4. Hanya melihat premi.
    Tidak sedikit orang berharap mendapatkan jenis asuransi yang pembayaran preminya rendah tetapi manfaat atau keuntungannya besar. Hal itu lantas membuat Anda hanya fokus melihat premi saja tanpa memperhatikan hal lainnya.

Diatas merupakan beberapa hal yang masih sering sekali dilakukan para pemegang asuransi awal, dimana mereka kurang paham lalu mengalami kesalahan. Tetapi itu semuanya bisa dihindari, apalagi jika Anda memilih perusahaan asuransi yang tepat dan terbaik. Seperti misalnya Astra Life, hadir dengan kelebihan dan produk beragam sehingga bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Jangan khawatir akan kredibilitas perusahaan tersebut, sampai dengan saat ini masih memegang yang terbaik di Indonesia.

Pada intinya asuransi jiwa itu memang diperlukan karena banyak manfaat, tetapi lantas hal itu jangan jadikan alasan Anda terburu-buru membeli. Tetaplah lakukan pertimbangan dengan baik, jika memang kurang paham bisa lakukan konsultasi terlebih dahulu. Astra Life memberikan kemudahan Anda untuk berkonsultasi sebelum akhirnya menentukan pilihan jenis seperti apa yang akan dipilih. Untuk informasi detail dan lainnya bisa cek di AyoLoveLife dari Astra Life yang termasuk asuransi terbaik di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *