6 Ciri-ciri Perusahaan Asuransi Indonesia yang Tidak Terpercaya dan Wajib Dihindari

Percuma memiliki banyak uang namun Anda tidak berinvestasi pada produk yang begitu penting untuk proteksi diri yaitu asuransi. Sebut saja nantinya ketika terserang penyakit dan juga jenis penyakit tersebut adalah penyakit berbahaya layaknya kanker, membutuhkan biaya yang sangat tinggi untuk berobat, tanpa adanya asuransi uang yang dimiliki pastinya akan terkuras habis bukan dipakai untuk biaya berobat. Namun tidak jika seandainya biaya pengobatan juga dibantu dengan asuransi, pastinya akan jauh lebih ringan. Kini ada banyak sekali pilihan perusahaan Asuransi Indonesia.

Dengan begitu banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang penawaran asuransi ini, pastinya Anda sendiri juga harus lebih selektif dalam menjatuhkan pilihan bukan, agar nantinya tidak tertipu. Mengingat nyatanya memang tidak sedikit diantara perusahaan asuransi yang tidak terpercaya, berikut ini diantaranya beberapa ciri dari perusahaan asuransi Indonesia yang tidak kredibel dan wajib Anda hindari, diantaranya adalah:

  1. Memberikan iming-iming premi yang murah, premi murah memang selalu menggiurkan, namun pikirkan lagi apakah dengan nilai murah tersebut sebenarnya cukup untuk mengcover biaya pertanggung jawaban nantinya, padahal perusahaan ini juga ingin mendapatkan keuntungan pastinya. Sehingga patut untuk diwaspadai.
  2. Kantor pemasarannya juga tidak jelas, artinya perusahaan tersebut memang tidak memiliki kantor kerja yang alamatnya jelas, sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan nantinya akan sangat sulit untuk dimintai pertanggungjawaban.
  3. Bermasalah dengan OJK, bahkan mungkin belum terdaftar di dalam Otoritas Jasa keuangan tersebut.
  4. Memiliki SDM yang tidak profesional, pelayanan yang diberikan sangatlah tidak maksimal, marketing atau pihak pemasarannya bahkan tidak bisa menjelaskan produk asuransi tersebut dengan baik atau bahkan sering kali salah kaprah.
  5. Sulit dalam mengajukan klaimnya, karena memang uang nasabah tersebut habis digunakan untuk pengeluaran perusahaan yang tidak jelas.
  6. Memiliki respon yang negatif dari nasabah-nasabah yang pernah bekerjasama dengan perusahaan tersebut.

Jika sudah terlihat tanda-tanda di atas, maka sebaiknya hindari membeli asuransi dari perusahaan Asuransi Indonesia tersebut, alangkah lebih baik cari yang lainnya yang sudah terjamin seperti Asuransi Astra.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *