3 Resiko yang Terjadi Jika Anda Membeli Asuransi dari Asuransi Indonesia yang Salah

Tinggal di negara berkembang seperti halnya Indonesia ini memang rentan sekali mengalami masalah yang bernama krisis keuangan. Karena memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya sebagian besar diantara masyarakatnya adalah kalangan menengah ke bawah. Dengan alasan tersebut maka untuk Anda yang memiliki keuangan stabil mulai melakukan proteksi dengan berinvestasi juga membeli produk asuransi, ini akan sangat berguna suatu saat. Apalagi banyak perusahaan Asuransi Indonesia terpercaya saat ini.

Asuransi ini sebenarnya adalah perjanjian antara kedua belah pihak, dimana satunya membayar premi untuk satu tujuan perlindungan tertentu, dengan perusahaan yang nantinya akan mengelola uang tersebut dengan baik. Suatu saat jika dibutuhkan dapat mengajukan klaimnya. Namun tetap saja pada dasarnya masyarakat harus lebih selektif di dalam memilih perusahaan penerbit Asuransi Indonesia yang tepat sehingga tidak rugi. Salah dalam memilih perusahaan penerbit asuransi nantinya akan berdampak pada beberapa hal ini, diantaranya adalah:

  1. Sulitnya mengajukan klaim, pastinya banyak diantara Anda yang sudah pernah merasakan hal tersebut bukan, dimana semua berkas sudah dipenuhi, begitu juga dengan syarat dan ketentuan yang ada, namun klaim tidak bisa dilakukan dengan berbagai macam alasan. Bisa jadi sebenarnya ada masalah yang berhubungan dengan keuangan perusahaan atau penerbit asuransi tersebut. Sehingga pengajuan klaim dipersulit.
  2. Perusahaan menghilang tanpa kabar, pastinya Anda pernah mendengarkan berita semacam ini, dimana memang perusahaan asuransi tersebut tiba-tiba hilang tanpa jejak, tidak ada kehidupan di kantornya dan semacamnya. Karena semua uang dari nasabah dibawa kabur tanpa pertanggungjawaban.
  3. Perusahaan yang bangkrut, ada banyak sekali perusahaan asuransi di Indonesia yang collapse, karena mengalami krisis keuangan, hal ini menyebabkan uang nasabahnya juga ikut lenyap dengan kebangkrutan tersebut, apalagi jika perusahaan tersebut sudah tidak terdaftar OJK dan juga perusahaan penanggung jawab dana, nasabah sama sekali tidak bisa merasakan uang premi yang sudah dibayarkan bukan.

Jadi berhati-hatilah di dalam membeli produk asuransi Indonesia ini, pastikan memilih dari perusahaan yang tepat seperti Asuransi Astra.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *