5 Hal Penting yang Harus Diperhatikan dalam Memilih Perusahaan Asuransi Indonesia Berkualitas

Jika dilihat semakin kesini keberadaan perusahaan Asuransi Indonesia memang kian banyak, perusahaan ini berkembang cukup pesat karena banyak diantara masyarakat yang sudah mulai sadar akan pentingnya produk proteksi atau perlindungan tersebut. Asuransi ini sebenarnya hampir sama dengan tabungan, hanya saja untuk beberapa prosedur seperti penggunaan atau klaimnya memang agak berbeda.

Manfaat dari asuransi ini sendiri memang tidak bisa secara langsung dirasakan, melainkan nanti ketika sudah berhadapan dengan masalah yang diasuransikan, misalnya asuransi kesehatan, hanya bisa digunakan berobat oleh tertanggung ketika sakit, diajukan klaimnya untuk mendapatkan pengobatan secara gratis. Memilih perusahaan asuransi Indonesia yang tepat bagi Anda hendaknya juga tidak boleh sembarangan, berikut ini beberapa tipsnya, sehingga nasabah tidak kecewa, diantaranya adalah:

  1. Perusahaan asuransi tersebut hendaknya sudah berdiri sejak lama dan memiliki reputasi yang baik, tidak pernah terdengar kabar masalah yang terjadi pada perusahaan tersebut apalagi yang berhubungan dengan kondisi keuangannya atau masalah dengan nasabahnya.
  2. Memilih perusahaan asuransi yang memiliki RBC di atas 120, RBC ini dikenal juga sebagai rasio solvabilitas, dipakai untuk melihat tingkat kesehatan keuangan dari perusahaan asuransi tersebut.
  3. Tawaran premi terjangkau, tentunya menyesuaikan dengan tingkat keuangan atau finansial dari nasabah yang dijangkau tersebut, tidak begitu tinggi sehingga masyarakat bisa dengan mudah membeli produknya.
  4. Perusahaan asuransi yang baik hendaknya juga sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan atau rekanan yang berkualitas, untuk apa? Tentunya demi memberikan fasilitas terbaik bagi nasabahnya, contohnya asuransi kesehatan, jika mereka jalin kerjasama dengan banyak rumah sakit, tentunya akan semakin mempermudah Anda untuk klaim pengobatan pada rumah sakit rujukan.
  5. Hendaknya perusahaan asuransi ini juga banyak direkomendasikan oleh orang lain atau nasabah-nasabah yang pernah menggunakannya, justru tidak mendapatkan penilaian yang buruk.

Pilih yang sudah berpengalaman dan pastinya juga menjamin kualitasnya adalah perusahaan Asuransi Indonesia yaitu Astra. Tawaran produk asuransinya lengkap bahkan juga dengan nilai premi yang terbilang murah, sehingga aman untuk kantong.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *